Mengenal dunia Multimedia

Oke selamat malam dan selamat datang kembali di blog bongkar gaptek ini, kali ini saya mau share tentang dunia multimedia !

Apa sih multimedia itu ?
Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasiaudio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain dari dunia informatika, multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk membuat website. (Wikipedia).

Nah pada inti nya adalah multimedia itu lebih menyajikan penggabungan antara teks, suara, gambar,animasi, dan video. Penggunaan multimedia banyak sekali bro and sis, contohnya dalam bidang iklan, intertaiment dll.

Lalu apa saja sih sofware yang biasanya di gunakan dalam dunia multimedia ini,?
Oke kita bagi dunia multimedia atara lain ada animasi, desain, foto dan video.

Auto Desk Maya
sebuah perangkat lunak grafik komputer 3D dibuat oleh Alias Systems Corporation (Diakuisisi oleh Autodesk, Inc. pada tahun 2006). Aplikasi ini digunakan dalam industri film dan TV, dan juga untuk permainan video komputer. Maya digunakan dalam pembuatan animasi Upin Ipin. Kelebihan dari program ini adalah proses pembuatan Animasi yang relatif lebih mudah dibandingkan perangkat 3D lainnya.

Toom Boom Studio
Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengimport media template film dan photo di SWF,AI, PSD, JPEG, TGA dan format GIF, Tujuan aplikasi ini adalah untuk pembuatan animasi pada PC anda, secara alami menggambar seperti di pena.

OKe sekian dulu saya share tentang pengenalan multimedia, yang sebenarnya banyak aplikasi yang bisa kita gunakan. Oke selamat malam dan sampai jumpa di postingan berikutnya. !



SHARE ON:

Hi Apa Kabar brada and Sista?, I'am edi waryono. Saya adalah admin dari blog sederhana ini, mahasiswa di salah satu universitas, dan karyawan di salah satu perusahaan di jakarta ! Ingin berbagi segala hal di blog ini, semoga bermanfaat ! Terimakasih.

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar