Belajar desain untuk Pemula

OKe selamat sore bagi anda yang mampir di blog ini, Oke kali ini saya ingin share tentang ilmu desain nih, yang kita ketahui desain adalah salah satu skil yang harus kita miliki dalam dunia IT.
Bagaimana sih kita mau belajar desain, nah kita harus tau apa sih sofware-software yang harus kita kuasai

Sofware apa saja sih yang di gunakan untuk desain Grafis ?
1. Adobe Photoshop
Di jaman yang serba modern dengan desain yang sangat menarik di jaman ini tak lepas dari hasil manupulasi gambar, para profesional banyak menggunakan aplikasi ini. dan hasil dari photoshop bisa tampil lebih menarik.

2. Gimp
Kalo Gimp sangat populer di kalangan pengguna Linux, terutama karena sifatnya yang gratis dan open source alias Free. Namun Gimp tidak hanya tersedia untuk Linux saja, melainkan juga tersedia for Windows dan Mac OSX.

3. Krita
Kalo untuk Krita mempunyai antarmuka atau tampilan program yang mirip dengan Adobe Photoshop CC. Krita bisa digunakan untuk mengedit foto, gambar, namun lebih difokuskan untuk menggambar. Yang menjadi nilai plus Krita adalah bisa digunakan untuk membuat gambar vektor seperti halnya Adobe Ilustrator.

4. Adobe Ilustrator
Ilustrator dirancang khusus untuk membuat desain vektor. Kamu bisa membuat logo, karakter animasi, atau apapun itu yang menyangkut ilustrasi desain vektor. Begitu Bro and Sist

Membuat berbagai bentuk dari karakter yang akan kamu buat nantinya akan semakin mudah dilakukan dengan bantuan software Adobe Ilustrator tersebut. Asyiknya, kamu akan bisa memadukannya dengan Photoshop untuk mempercantik efek visual, misalnya dalam segi pewarnaan untuk memberi efek-efek warna atau style tertentu.

5. Corel DRAW
CorelDRAW adalah software grafis untuk editing dan membuat gambar vektor seperti halnya Adobe Ilustrator. Bedanya, CorelDRAW dibuat oleh perusahaan Corel Corporation dengan fitur khas mereka sendiri.

CorelDRAW bisa digunakan untuk membuat logo, karakter animasi vektor, membuat brosur, desain kalender, poster, sketsa foto, dan hal-hal yang berkaitan dengan desain vektor lainnya. CorelDraw juga menyediakan template khusus yang memudahkan pengguna untuk membuat desain tertentu sesuai kebutuhan kita bro and sist.

Sebenarnya masih banyak sih, aplikasi desain yang populer di kalangan desainer. Cukup sekian untuk postingan hari ini, semoga bermanfaat !
Sampai ketemu di postingan berikurnya !

SHARE ON:

Hi Apa Kabar brada and Sista?, I'am edi waryono. Saya adalah admin dari blog sederhana ini, mahasiswa di salah satu universitas, dan karyawan di salah satu perusahaan di jakarta ! Ingin berbagi segala hal di blog ini, semoga bermanfaat ! Terimakasih.

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar